Padang, 27 Juli 2018



Yüklə 153,44 Kb.
səhifə1/3
tarix17.01.2019
ölçüsü153,44 Kb.
#99556
  1   2   3



KATA PENGANTAR

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan akal dan pikiran kepada manusia dan menjadikan manusia sebagai makhluk yang berfikir, sehingga kita mampu mengemban misi amanah kekhalifahan di dunia ini, serta menyelamatkan diri dan umat. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Qudwah kita Nabi Muhammad saw yang telah membimbing manusia menuju alam kedamaian, berdasarkan Al-Qur’an dan Al-Hadits, keluarga beliau, sahabat-sahabat serta orang yang istiqamah mengikuti jalan mereka dengan ahsan.

Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara PEKAN ILMIAH KIMIA 2018 yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 1, 8 dan 9 Agustus 2018.

Kami menyadari dalam penyelesaian buku panduan ini masih terdapat banyak kesalahan, oleh karenanya kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat kami harapkan dari berbagai pihak, untuk memperbaiki segala kekurangannya.

                                                                                   
Padang, 27 Juli 2018

                                                                                             


Panitia


DAFTAR ISI


KATA PENGANTAR 1

A.Latar belakang 3

B.Tema Acara 3

C.Registrasi Peserta 3

1.Registrasi online 3

2.Registrasi Offline 4

3.Biaya Pendaftaran 4

D.Rangkaian acara 4

a.Lomba cerdas tangkas dan keterampilan kimia (LCTKK) 4

b.Lomba Kimia Perorangan 7

c.Seminar kimia dan seminar paralel 9

d.Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) 10

e.Lomba RANKING 1 18

E.Open Laboratory 20

F.Selfie and groufie contest 21

G.Kontak panitia 21

LAMPIRAN 23




  1. Latar belakang


Pendidikan saat ini sangat memegang peranan penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas yang berguna untuk masa yang akan datang. Semakin baik mutu pendidikan, maka semaki bagus kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan. Sumber daya manusia yang berkualitas ini adalah aset yang sangat penting untuk menghadapi tuntutan globalisasi.

Dalam rangka menghadapi era globalisasi, Indonesia harus mampu menghasilkan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh bangsa Indonesia adalah meningkatkan mutu pendidikan. Kenyataannya, sekarang sekolah-sekolah khususnya SMA/MA/SMK sederajat dan SMP/MTs sederajat merupakan wadah bagi pembentukan generasi penerus bangsa yang tangguh yaitu generasi yang menguasai sains dan teknologi. Penguasaan sains dan teknologi yang salah satu penguasaan ilmu kimia yang belum mencerminkan mutu sebagaimana yang diharapkan. Hal ini terbukti dengan masih rendahnya pemahaman konsep dasar ilmu kimia di SMA/MA/SMK sederajat dan SMP/MTs sederajat.

Untuk itu, mahasiswa jurusan Kimia FMIPA UNP sebagai generasi yang berperan dalam proses peningkatan pendidikan dalam bidang kimia ditantang serta dituntut untuk berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya bidang kimia. Oleh karena itu, mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNP terpangggil untuk merangsang dan memotivasi minat belajar dari siswa-siswa SMA/MA/SMK sederajat se- Sumatera dan SMP/MTs sederajat se-Sumatera Barat dengan cara meningkatkan pemahaman konsep dasar ilmu kimia melalui kegiatan-kegiatan ilmiah kimia.

Berdasarkan latar belakang diatas, maka HMJ Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang sebagai wadah pengembangan dan penyaluran minat, bakat, inspirasi serta kreatifitas mahasiswa bermaksud melaksanakan kegiatan Pekan Ilmiah Kimia XXIV Se- Sumatera.


  1. Tema Acara


Evolving Ideas, Increasing Knowledge by Fantastic Chemistry With PIK 2018”
  1. Registrasi Peserta


Regitrasi peserta dapat dilakukan pada tanggal 23 Juli hingga 1 September 2018. Peserta akan mendapatkan sertifikat langsung pada hari acara jika membayar biaya pendaftaran sebelum tanggal 27 Agustus 2018. Bagi peserta yang melakukan registrasi dan pembayaran setelah tanggal tersebut akan diberikan sertifikat secara terpisah dan dikirim melalui via pos.
  1. Registrasi online


  • Peserta membuka alamat website : //hmj.kimia.fmipa.unp.ac.id/pik

  • Peserta memilih menu pendaftaran

  • Peserta mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan pada situs tersebut.

  • Peserta membayar uang pendaftaran yang telah ditetapkan pada rekening:

  • Peserta mengirimkan bukti pembayaran pada menu konfirmasi pembayaran yang telah disediakan.

  • Setelah konfirmasi pembayaran berhasil, panitia akan mengirimkan info selanjutnya melalui via sms atau wa.

  • Jika dalam 1×24 jam peserta masih belum menerima sms atau wa konfirmasi dari panitia, peserta diharapkan untuk menghubungi panitia.
  1. Registrasi Offline


Peserta bisa juga melakukan registrasi langsung ke sekretariat HMJ Kimia UNP pada hari Senin-Sabtu dari jam 08.00-17.00 WIB.
  1. Biaya Pendaftaran


  • LCTKK : Rp. 150.000,- / regu

  • Lomba kimia perorangan : Rp. 60.000,- / orang

  • Seminar kimia : Rp. 150.000,- / orang

  • Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) : Rp. 150.000,- / regu

  • Lomba RANGKING 1 : Rp. 10.000,- / orang

  • Open Laboratory : Rp. 5.000,- / orang

  1. Yüklə 153,44 Kb.

    Dostları ilə paylaş:
  1   2   3




Verilənlər bazası müəlliflik hüququ ilə müdafiə olunur ©muhaz.org 2024
rəhbərliyinə müraciət

gir | qeydiyyatdan keç
    Ana səhifə


yükləyin