Tata pemakaian gs



Yüklə 2.24 Mb.
səhifə1/18
tarix06.03.2018
ölçüsü2.24 Mb.
  1   2   3   4   5   6   7   8   9   ...   18




TATA PEMAKAIAN GS

YANG BAIK DAN BENAR


  1. BERBAHAGIALAH mereka yang membuka GS dengan kelembutan




  1. BERBAHAGIALAH mereka yang tidak melipat, menggulung GS




  1. BERBAHAGIALAH mereka yang tidak membawa

pulang GS


  1. BERBAHAGIALAH mereka yang menyimpan GS

ke tempat semula dengan kondisi baik dan rapi


Data Tim Revisi III GS UKM KMK USU 2007

Mey FS/S.Ing/01 0813.6163.1170

Mariance FS/Etno/00 0813.6141.1367

Yanti FKM/02 0813.6130.9547

John Seri FH/02 0813.7078.4774

Aswindo FK/Psik/00 0813.6126.3954



KATA PENGANTAR
Dengan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan, Unit Kegiatan Mahasiswa KEGIATAN MAHASISWA KRISTEN – U S U menerbitkan “Gita Sorgawi” untuk digunakan dalam menyampaikan pujian dan syukur kepada Tuhan yang telah menebus dan menyelamatkan kita.

Lagu rohani adalah warisan berharga dari orang-orang percaya dari segala zaman dengan latar belakang yang beraneka ragam, yang merupakan cetusan isi hatinya kepada Tuhan berupa pujian, penyembahan, ucapan syukur, aspirasi bahkan pergumulan dan dialognya secara pribadi dengan Tuhan. Oleh karena itu, seharusnya kita berterimakasih kepada pencipta syair, penggubah lagu, pemegang hak cipta, penerbit, penterjemah, yang telah memungkinkan lagu tersebut sampai kepada kita dan dapat digunakan.

Dalam GITA SORGAWI ini, kami telah berusaha menampung kekayaan lagu rohani dari latar belakang dengan mengambil dari sumber, namun kami sadar bahwa kekayaan lagu rohani yang demikian besarnya tidak mungkin ditampung oleh buku seperti ini dengan demikian kami mohonkan agar buku ini dapat kita terima sebagaimana adanya walaupun tidak berisi lagu-lagu kesayangan kita masing-masing.

Buku ini kami bagi dalam 3 bagian. Bagian A berisi lagu-lagu dalam bahasa Indonesia dan lagu-lagu yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sebagai keikutsertaan kita dalam usaha okumenis penyeragamaan terjemahan lagu-lagu dalam bahasa Indonesia, kami telah menggunakan lagu yang telah diterjemahkan oleh YAYASAN MUSIK GEREJAWI (YAMUGER), sehingga beberapa lagu yang telah kita kenal selama ini, akan hadir dalam terjemahan baru. Namun dalam indeks, kami masih mencantumkan judul lagu tersenut dalam terjemahan yang sudah kita kenal sebelumnya. Bagian B, berisi lagu-lagu dalam bahasa asing. Kami telah berupaya untuk memperoleh terjemahan lagu-lagu rohani dalam bahasa Indonesia. Namun upaya ini belum berhasil sepenuhnya sehingga lagu tersebut masih diterbitkan dalam bahasa asing. Bagian C berisi lagu-lagu dalam bahasa daerah. Menyanyi dalam bahasa ibu, akan memberikan penghayatan yang lebih mendalam dan mengena, itulah sebabnya kami menerbitkannya dalam buku ini.

Lagu-lagu dalam buku ini telah kami susun berdasarkan abjad dengan mengambil kata-kata pertama dari setiap lagu, namun judul asli lagu tersebut juga kami cantumkan dalam indeks.

Menyusun dan menerbitkan buku ini merupakan suatu sukacita besar bagi kami, dan sukacita kami akan terus bertambah kalau mengetahui bahwa buku ini telah digunakan untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan Yesus Kristus.

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaan-Nya diantara kami, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu” (Kolose 3:16).

Puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya ! Amin !




Salam dan doa kami

Penyusun


KATA PENGANTAR

EDISI REVISI I

Dengan puji dan syukur kepada Allah Bapa, dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan persekutuan Roh Kudus, kembali ‘GITA SORGAWI’ Kebaktian Mahasiswa Kristen Universitas Sumatera Utara (USU) ini dapat kita gunakan memuliakan Dia.


Dalam Edisi Revisi I ini kami sedikitnya telah merevisi beberapa kata dalam beberapa lagu dan penambahan beberapa lagu yang baik dan sering dikumandangkan dalam persekutuan-persekutuan maupun buat puji-pujian lainnya.
Untuk lagu-lagu tambahan tersebut kami cantumkan dalam bagian D, yaitu nomor 462 dan seterusnya. Juga kami informasikan bahwa cetakan sebelumnya yang memakai dengan nomor baru (yang dimulai dengan nomor 1) harap disesuaikan dengan nomor edisi revisi yang ini.
Dengan rasa sukacita, kami juga harapkan saran-saran untuk perbaikan buku ini dalam masa-masa mendatang.
Puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya. Amin !

Medan, September 1988

Salam dan Doa Kami

Tim Edisi Revisi I

KATA PENGANTAR

EDISI REVISI II

Segala pujian, hormat dan syukur kepada Allah Bapa di dalam kasih AnakNya Tuhan kita Yesus Kristus dan persekutuan Roh Kudus yang telah menciptakan kita sebagai pujian yang hidup dan berkenan bagiNya. Dan oleh karena kemurahanNya jugalah GITA SORGAWI Unit Kegiatan Mahasiswa KEBAKTIAN MAHASISWA KRISTEN – U S U Edisi Revisi II kembali kita terbitkan dalam bentuk dan penyempurnaan dari GITA SORGAEI EDISI REVISI I.


Kami mengucapkan terimakasih buat Saudara-saudara yang membantu dalam menerbitkan GITA SORGAWI EDISI REVISI II ini. Dan tentu saja masih kami harapkan kerjasamanya pada masa-masa yang akan datang dalam bentuk dan saran-saran demi perbaikan GITA SORGAWI EDISI REVISI II ini.
Akhir kata, semoga GITA SORGAWI EDISI REVISI II ini dapat kita pergunakan sebaik-baiknya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan, terimakasih.
Puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya. Amin !

Medan, Juli 1997

Salam dan doa kami


Tim Edisi Revisi II


Hanya dekat Allah saja aku tenang,

DaripadaNyalah keselamatanku.

(Mazmur 62:2)



KATA PENGANTAR

EDISI REVISI III

Pujian merupakan salah satu bagian yang begitu kita nikmati di antara sedemikian banyaknya keanekaragaman dalam tradisi kekristenan. Pujian mengandung kekayaan yang tidak ternilai.


Nyanyian puji-pujian menempati posisi yang sangat penting dalam kehidupan dan ibadah Kristen sehingga 40% dari seluruh waktu beribadah dan bersekutu dalam kebaktian gereja dan persekutuan kampus digunakan untuk puji-pujian.
Kami tiada henti bersyukur atas kepercayaan yang diberikan untuk merevisi Gita Sorgawi. Terima kasih untuk saudara-saudara yang terlibat dalam pengerjaan revisi ini dan kiranya revisi GS ini bermanfaat bagi pelayanan kita. Kami juga merindukan saran-saran dari saudara-saudara sekalian untuk perbaikan edisi revisi III ini.
Mari memuji Dia dengan pengertian yang benar (Sing With Understanding) karena;
He is the Founder of our Song, so it’s to Him we come!

His Son is the Foundation of our Song, so it’s Him we praise!

His Spirit is the Fountain of our Song, so we drink of Him!


Hendaklah perkataan Kristus

diam dengan segala kekayaannya

di antara kamu,

sehingga kamu dengan segala

hikmat mengajar dan menegur

seorang akan yang lain dan

sambil menyanyikan mazmur,

dan puji-pujian dan nyanyian rohani,

kamu mengucap syukur

kepada Allah di dalam hatimu


Kolose 3: 16



Medan, Januari 2008

Salam kasih kami

Tim Revisi III


  1. BAHASA INDONESIA & ASING

  1. Bes= do; ¾

ABBA FATHER let me Yours and Yours alone

May my will forever be evermore Your own

Never let my heart grow cold, never let me go

Abba Father let me be Yours and Yours alone






ABOVE ALL POWERS, above all kings

Above all nature and all created things

Above all wisdom and all the ways of man

You were here before the world begin

Above all kingdom above all thrones

Above all wonders the world has ever known

Above all wealth and treasures of the earth

There’s no way to measure what you’re worth


Crucified, laid behind the stones

You lived to die, rejected and alone

Lika a rose trampled on the ground

You took the fall and thought of me above all


  1. D= do; 4/4

ADA GEMBIRA ADA DAMAI

Ada sukacita kasih sempurna

Ada ketenangan kehidupan yang penuh

Ada s’lalu gembira damai di pikiran

Kar’na Yesus Tuhanku pam pam pam
Hilang sudah pintu kesusahan dan sedih

Kar’na pintu kesukaan dibuka

Aku dapat hidup kasih dan senang

Ada s’lalu gembira damai di pikiran

Kar’na Kristusku


  1. Bes= do; 4/4

ADAKAH TEMPAT bagiNya

Yang menanggung dosamu

Yesus t’lah ketuk hatimu, sambutlah Penebusmu
B’rikanlah tempat bagiNya dan dengarkan sabdaNya

Bukalah pintu hatimu sambut Dia segera
Bila hanya nikmat dunia kau kejar selalu t’rus

K’lak tempat pun tiada lagi bagi Yesus Penebus


Adakah tempat bagiNya yang mencurahkan berkat

Hari inilah saatnya, hari Tuhan t’lah dekat


Hari rahmat hampir lalu, baik serahkan hidupmu

Nanti hatimu tertutup bagi Yesus Rajamu


Have you any room for Jesus

He who bare your load of sin

As He knocks and asks admission

Sinner will you let Him in?


Room for Jesus, King of glory;

Hasten now, His word obey

Swing the heart's door widely open;

Bid Him enter while you may
Room for pleasure, room for business

But for Christ the Crucified

Not a place that He can enter

In the heart for which He died


Have you any room for Jesus

As in grace He calls again

O today is time accepted

Later you may call in vain


Room and time now give to Jesus

Soon will pass God’s day of grace

Soon your heart left cold and silent

And your Savior’s pleading cease

Syair: Unknown

Lagu: C. C. Williams






ADAKAH TEMPAT DI HATIKU

Untuk m’reka yang terluka

Adakah waktu di hidupmu untuk melayani Tuhan

Menolong sesama yang menderita,

Tak kenal kasih sayang
Sekaranglah saatnya kau merenungkan

Apa arti hidup ini, kemana kau pergi, pergi


Mengapa untuk hal dunia dirimu rela terikat

Tapi tak satu pun tempat tersedia,

Untuk Sang jurus’lamat

Hosanna



  1. F= do; 6/8

ADAKANLAH WAKTU untuk berdoa

Carilah Tuhanmu baca firmanNya

Kasihi umatNya tolong yang lemah

Janganlah kau lupa minta berkatNya


Adakanlah waktu bagi Tuhanmu

Tiap hari mohon pimpinan penuh

Dalam suka duka ikutlah Dia

Dan s’lalu percaya pada firmanNya


Adakanlah waktu untuk berdoa

Hati dan pikiran s’rahkan padaNya

Roh Tuhan memimpin dalam kasihNya

Kau dipersiapkan hidup di surga




  1. Es= do; 4/4

ADA KISAH untuk bangsa- bangsa

Yang mengubah hati cemar

Cerita terang dan damai

Cerita kekal benar 2x


Habis malam terbitlah fajar

Fajar hidup yang cemerlang

Kerajaan Kristus kan dating

Penuh kasih dan terang
Mari kabarkan Juruselamat

Hingga tiap insan kenal

Supaya segala bangsa

Beroleh hidup kekal 2x




  1. As= do; 4/4

ADA LAGU dalam hatiku

Kudengar suara Yesus

Jangan takut, Ku besertamu

Hidupku sentosa t’rus


Yesus Yesus Tuhan nama yang merdu

Yang mengaruniakan lagu dalam hatiku
Amat hina dulu hidupku

Jauh dari kesukaan

Lalu dib’rikanNya ku lagu

Kunyanyikan pujian


S’karang kualami rahmatNya

Kuberlindung pada Yesus

Ku tetap memandang wajahNya

Maka ku menyanyi t’rus




  1. C= do; 4/4

ADALAH SUKACITA di hatiku

Di hatiku, di hatiku

Adalah sukacita di hatiku

Dib’rikan Tuhanku

Aku bersyukur bersukacita

Kasih Tuhan diam di dalamku 2x




  1. A= do; 3/4

ADAPUN HIDUPKU ini bukannya aku lagi

Melainkan Kristus yang hidup dalam aku 2x


Tetapi hidup yang sekarang

Aku hidup di dalam tubuh ini

Aku hidup di dalam iman kepada

Anak Allah yang mengasihiku

Dan yang menyerahkan diriNya kar’na aku


  1. F= do; 4/4

ADA SATU yang sudah serahkan diri

Tersalib bagi s’genap dunia

Dialah Anak Allah yang turun mati

Untuk orang-orang berdosa


Terpaku di salib, terpaku di salib

Tuhan sudah angkatkan dosaku

Dan darahNya bawa kelepasan dosa

DigenapiNya Taurat sungguh
O betapa mulia besar cintaNya

DisucikanNya g’nap hatiku

S’karang tak kena hukum kutahu bebaslah

Hutangku ditebus darahNya


Kalau iblis tunjukkan dosa kukata

“Ya, tetapi tersalib sudah”

Dosaku tak kulihat hanya Yesuslah

Yang sediakan tempat di sorga






ADA WAKTUNYA BEKERJA

Ada waktu berencana

Ada waktu bersenang, ada waktu bercanda

Tapi waktu itu singkat dan keabadian itu panajng

Waktu sekarang takkan terulang

Ada waktu untuk hidup, ada waktu untuk mati

Kehidupan sekarang akan lalu dan pergi

Tapi hidup melayani Yesus itu berarti

Mmembuahkan harta abadi
Dimana saja dan kapan saja layanilah Yesus

Yang rela mati bagi umat manusia

(Dimana dan kapan saja oh layanilah Dia

Yang memb’ri hidup baka) 2x


  1. G= do; 4/4

AGUNGKAN kuasa namaNya, malaikat bersujud

Nobatkan Raja mulia dan puji Tuhanmu

Nobatkan Raja mulia dan puji Yesus Tuhanmu
Hai bintang-bintang fajar t’rang bersoraklah terus

Agungkan Dia yang menang dan puji Tuhanmu

Agungkan Dia yang menang dan puji Yesus Tuhanmu
Kaum Israel pilihanNya dosamu ditebus

Mesiasmu terimalah dan puji Tuhanmu

Mesiasmu terimalah dan puji Yesus Tuhanmu
Jemaat yang tak melupakan derita Penebus

B’ri hormat di hadiratNya dan puji Tuhanmu

B’ri hormat di hadiratNya dan puji Yesus Tuhanmu
Yang mati namaNya hai martir yang kudus

Di dalam salib bermegah dan puji Tuhanmu

Di dalam salib bermegah dan puji Yesus Tuhanmu
Hai waris kerajaanNya agungkan Putra Daud

Allahmu permuliakanlah dan puji Tuhanmu

Allahmu permuliakanlah dan puji Yesus Tuhanmu
Hai bangsa-bangsa dunia sekarang bertelut

Akui kerajaanNya dan puji Tuhanmu

Akui kerajaanNya dan puji Yesus Tuhanmu
Kiranya kita k’lak serta di sana bersujud

Hai ikut alam semesta dan puji Tuhanmu

Hai ikut alam semesta dan puji Yesus Tuhanmu
All hail the pow’r of Jesus’ name,

Let angels prostrate fall

(Bring forth the royal diadem

and crown Him Lord of all) 2x


Ye chosen seed of Israel’s race,

Ye ransomed from the fall

(Hail Him who saves you by His grace

And crown Him Lord of all) 2x


Let ev’ry kindred, ev’ry tribe on this terrestrial ball

(To Him all majesty ascribe

And crown Him Lord of all) 2x
O that with yonder sacred trong

Ae at His feet may fall

(We’ll join the everlasting song

And crown Him Lord of all) 2x

Syair: Edward Perronet

Lagu: Oliver Holden




  1. G= do; 3/4

AJAIB BENAR ANUGERAH pembaru hidupku

Ku hilang buta bercela, olehNya kusembuh


Ketika insaf ku cemas sekarang ku lega

Syukur bebanku t’lah lepas berkat anugerah


Di jurang yang penuh jerat terancam jiwaku

Anugrah kupegang erat dan aman pulangku


Kudapat janji yang teguh kuharap sabdaNya

Dan Tuhanlah perisaiku tetap selamanya


Kendati nanti ragaku terkubur dan lenyap

PadaNya aku berteduh dan bahagia tetap


Meski selaksa tahun lenyap di sorga mulia

Rasanya baru sekejap memuji namaNya


Amazing grace how sweet the sound

That saved a wretch like me

I once was lost but now I’m found

Was blind but now I’m found


‘Twas grace that taught my heart to fear

And grace my fears relieve

How precious did that grace appear

The hour I first believed


Thro’ many angers, toils nares

I have already come

‘Tis grace hath bro’t me safe thus far

And grace will lead me home


The Lord has promised good to me

His word my hope secures

He will my shield and portion be

As long as life endures


When we’ve been there ten thousand years bright shining as the sun

We’ve no less days to sing God’s praise

Then when we first begun

Syair: John Newton




  1. F= do; 3/4

AJAIBLAH NAMANYA 3x Yesus Tuhanku

Dia maha Raja, Dia sang Pencipta

Ajaiblah namaNya, Yesus Tuhan

Dia Gembalaku, batu karang zaman

Allah Maha Kuasa

Sembah puji Dia dengan kasih mesra

Ajaiblah namaNya Yesus Tuhan



  1. G= do; 3/4

AJAIBLAH TUHAN Kau sungguh heran

Semua yang di sorga memuja Tuhan

Engkaulah Allah yang patut disembah

Kaulah Tuhanku yang heran


My wonderful Lord, my wonderful Lord

By angels and seraphs in heaven adore

I bow at Thy shrine my Savior divine

My wonderful wonderful Lord

Syair & lagu: Holder Lillenas


  1. D= do; 6/8

AJAIB TUHANKU Yesus Jurus’lamat

Besar kasihNya padaku

Naungan jiwaku yang kokoh kuat

Tempat yang tentram dan teduh


Kasih Tuhanku menaungi aku,

Hidupku aman dan tentram

Kasih Tuhanku melindungi aku

Di dalamnya ku tak bimbang

Di dalamnya ku tak bimbang
Ajaib Jurus’lamatku Yesus Tuhan

DiangkatNya tanggunganku

Ku ditegakkan kokoh bagai karang

Padaku kekuatan baru


Berkat ilahi tak henti-hentinya

Sarat melimpah di kalbu

Dengan sukacita ku puji Tuhan,

Sungguh ajaib Penebusku


A wonderful Savior is Jesus my Lord

A wonderful Savior to me

He hideth my soul in the cleft of the rock

Where rivers of pleaure I see


He hideth my soul in the cleft of the rock

That shadows a dry thirsty land

He hideth my life in the depths of His love

And covers me there with His hand 2x
A wonderful Savior is Jesus my Lord

He taketh my burden away

He holdeth me up and I shall not be moved

He giveth me strength as my day


With numderless blessings

Each moment He crowns

And filled with His fullness divine

I sing in my rapture, “o glory to God,

For such a Redeemer as mine”
When clothed in His brightness, transported I rise

To meet Him in clouds of the sky

His perfect salvation, His wonderful love

I’ll shout with the millions on high!

Syair: Fanny J Crosby

Lagu: William J Kirkpatrick






AJARKU MENGENAL KASIHMU

Seperti Engkau mengasihiku

Aku ingin seperti diriMu

Mengasihi sesama


Kasih itu setia kasih lemah lembut

Kasih murah hati

Kasih tidaklah sombong kasih tidak cemburu

Kasih itu panjang sabar


  1. E= do; 4/4

AJARKU MENGERTI segala rancanganMu

Ajarku berharap hanya padaMu

Pimpinlah jalanku dalam terang firmanMu

Ajarku berharap hanya padaMu


Bapaku ajaib s’gala rancanganMu

Tuhanku heran perbuatanMu

Engkau sanggup mengadakan

Segala yang kuperlukan

Menurut kehendakMu terjadilah


  1. C= do; 3/4

AKU BERTONGKAT emas

Menempuh jalan yang jauh

Tongkat surga yang jelas tunjuk jalan padaku

Itulah keimananku membangkitkan semangatku

Meneguhkan langkahku sampai rumah Tuhanku

Bercahaya gemerlap di hatiku menetap

Satu bintang yang terang menghibur aku senang

Sinar harapan hatiku cemerlang dari Allahku

Menerangi jalanku sampai surga Tuhanku
Na martungkot sere au, di dalanku tu na dao;

Sian surgo i do ro, surgo i ditudu do;

I ma haporseaonku, pahothon pardalanku

Na patogu langkangki sahat ro di surgo i

Sada pardisurgo i, do disuru Tuhanki,

Amnginganhon rohangkon, mangajari au tongtong;

I ma holong ni rohaNa; sian denggan ni basaNa

Do dilehon i tu au asa unang mago au

Lagu : Johannes Baptist Berger 1888


  1. F= do; 3/4

AKU BERUBAH sungguh kuberubah

Waktu kus’rahkan hatiku

Aku berubah sungguh kuberubah

Waktu kus’rahkan semua


Yang kukasihi kini lenyap

Yang lebih baik aku dapat

Aku berubah sungguh kuberubah

Waktu kus’rahkan semua






AKU DATANG dan ‘kubersujud di hadapanMu

‘Ku rasakan indah hadiratMu

T’lah ‘ku buka pintu hatiku dan s’luruh hidupku

Untuk ‘kunikmati firmanMu


FirmanMu yang kuasa ‘tuk mengubah sikap hati

FirmanMu yang tegakkan disaat ‘ku terjatuh

Penuhkanlah bejanaku dengan air sungaiMu

Ku haus akan firmanMu






AKU GEREJA kau pun gereja,

Kita sama-sama gereja

Dan pengikut Yesus di seluruh dunia,

Kita sama-sama gereja


Gereja bukanlah gedungnya, dan bukan pula menaranya

Dukalah pintunya lihat ke dalamnya,

Gereja adalah orangnya
Berbagai macam manusia terdiri dari bangsa-bangsa

Lain bahasanya dan warna kulitnya

Tempatnya pun berbeda juga
Di waktu hari Pentakosta,

Roh Kudus turunlah ke dunia

G’reja disuruhNya membawa berita

Kepada umat manusia






AKU INGIN MENGIKUT YESUS

S’panjang jalan hidupku

Dalam suka dan dalam duka ‘kukan puji namaNya
Suci, suci namaNya, kasihNya sangatlah mulia

Dosaku t’lah diampuniNya, sungguh besar kuasaNya


  1. Es= do; 3/4

AKU INGIN menyanyikan kisah mulia Almasih

Surga indah ditinggalkan tersalib di Kalvari


Ya kuingin menyaksikan kisah mulia Almasih

Ya bersama kaum tebusan pada pantai surgawi


Dukacita masih ada pada hidupku

Tapi Yesus kan beserta dan meminpin tanganku




  1. E= do; 4/4

AKU INGIN SELALU berada di hadiratMu

Aku ingin selalu berlindung dalam naunganMu

Di bawah kepak sayapMu

Kau bawaku terbang tinggi

Melintasi langit biru bagaikan rajawali
Bagai rajawali melintasi langit biru

Bagai rajawali melintasi badai hidup

Di bawah kepak sayapMu

Kau bawaku terbang tinggi

Melintasi langit biru bagaikan rajawali


  1. C= do; 4/4

AKU MELUPAKAN apa yang telah di belakangku

Dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku

Dan berlari lari lari lari lari lari lari lari lari pada tujuan

Memperoleh hadiah, hadiah

Memperoleh hadiah, hadiah

Yaitu panggilan sorgawi

Dari Allah dalam Yesus Kristus


  1. C= do; 4/4

AKU MEMBANGUN umat perkasa

Dan yang penuh dengan pujian

Yang mengikut pimpinan RohKu

Dan yang memuliakan namaKu

Bangunkanlah GerejaMu ‘gar kami diteguhkan

Satukanlah kami ini dalam tubuh AnakMu


For I’m building a people of power

And I’m making a people of praise

That will move through this land by my Spirit

And will glorify My Precious Name

Build church Lord make us strong Lord

Join our hearts Lord through Your Son

Make us one Lord in Your body

In the Kingdom of Your Son

Syair & lagu: Dave Richards


  1. G= do; 4/4

AKU SEDANG BERJALAN dengan Tuhanku

Sinar sorga mulia penuhi hatiku

Aku bergandeng tangan dengan Tuhanku

Menuju sorga mulia kekal

Jalan berpadu hati bersatu

Suka surga penuhi hatiku

Ake sedang berjalan dengan Tuhanku

Menuju sorga mulia dan kekal




  1. Bes= do; 6/8

AKU SERTA ENGKAU buang ketakutan

S’perti sinar bintang menembus awan

Tuhan pimpin aku s’panjang jalanku

Tiada takut Tuhan sertaku


(Ya Immanuel, Tuhan sertaku

Yesus sudah berjanji mau sertaku) 2x
Meski b’lum terlihat jalan di depan

Meski g’lap gulita tahu juga Tuhan

Kuasa Allah dapat kalahkan set’ru

Akupun percaya Tuhan sertaku






AKU MENGASIHI Engkau Yesus

Dengan segenap hatiku

Aku mengasihi engkau Yesus

Dengan segenap jiwaku


Kurenungkan FirmanMu siang dan malam

Kupegang p’rintahMu dan kulakukan

Engkau tahu ya Tuhan, tujuan hidupku

Hanyalah untuk menyenangkan hatiMu


  1. G= do; 4/4

AKU MILIKMU YESUS Tuhanku

Kudengar suaraMu

Kumerindukan datang mendekat

Dan diraih olehMu



Raih daku dan dekatkanlah pada kaki salibMu

Raih daku raih dan dekatkanlah ke sisiMu Tuhanku
Aku hambaMu, Kausucikanlah oleh kasih kurnia

Hingga jiwaku memegang teguh

KehendakMu yang mulia
Sungguh indahnya walau sejenak

BesertaMu Allahku

Dalam doaku sungguh akrabnya

Bersekutu denganMu


Dalam dunia tak seutuhnya kupahami kasihMu

Sukacita pun barulah lengkap bila ku di rumahMu


I am Thine o Lord, I have heard Thy voice

And it told Thy love to me

But I long to rise in the arms of faith

And be closer drawn to Thee


Draw me nearer, nearer blessed Lord

To the cross where Thou hast died

Draw me nearer, nearer blessed Lord

To Thy precious bleeding side
Consecrate me now to Thy service

Lord by the pow’r of grace divine

Let my soul look up with a steadfast hope

And my will be lost in Thine


O the pure delight of a single hour

That before Thy throne I spend

When I kneel in prayer and with Thee

My God I commune as friend with friend


There are depths of love that I cannot know

‘Till I cross the narrow sea

There are heights of joy that I may not reach

‘Till I rest in peace with Thee

Syair: Fanny J Crosby

Lagu: William Howard Doane




  1. F= do; 4/4

AKU TAK LAYAK untuk dapat ampunan

Aku tak layak dapat tebusan

Aku tak layak menyebut namaNya

Namu Dia mencintaiku puji namaNya


Aku tak layak untuk darah yang suci

Aku tak layak kar’na ku hamba dosa

Aku tak layak untuk kematianNya

Namun Dia mencintaiku puji namaNya


Aku tak layak untuk masuk sorga

Aku tak layak untuk dicintaiNya

Aku tak layak menyebutkan namaNya

Namun Dia mencintaiku puji namaNya




  1. G= do; 4/4

AKU TUHAN SEMESTA jeritanmu Kudengar

Kau di dunia yang gelap Ku s’lamatkan

Akulah Pencipta t’rang malam jadi benderang

Siapakah utusanKu membawa t’rang


Ini aku utus aku, ku dengar Engkau memanggilku

Utus aku, tuntun aku kupr’ihatin akan umatMu
Aku Tuhan semesta, Ku menanggung sakitmu

Dan menangis kar’na kau tak mau dengar

Kan Kuubah hatimu yang keras jadi lembut

Siapa bawa firmanKu, utusanKu?


Aku Tuhan semesta Ku melihat yang resah

Orang miskin dan lesu Aku jenguk

Aku ingin memberi yang ke perjamuan sorgawi

Siapa yang mewartakannya, siapakah?


I the Lord of sea and sky, I heard my people cry

All who dwell in dark and sin My hand will save

I who made the stars of night

I will make their darkness bright

Who will bear My light to them,

Whom shall I send?


Here I am Lord, is it I Lord?

I have heard You calling in the night

I will go if You lead me,

I will hold Your people in my heart
I the Lord of snow and rain,

I have borne my people’s pain

I have wept for love of them they turn away

I will break their hearts of stone

Give them hearts for love alone

I will speak my Word to them, whom shal I send?


I the Lord of wind and flame,

I will tend the poor and lame

I will set a feast for them, My hand will save

Finest bread I will provide

Till heir hearts be satisfied

I will give my life to them, whom shall I send?

Syair & lagu: Dan Schutte


  1. F= do; 4/4

AKU TUJU penghidupan yang menghiburkan

Perjalanan kuteruskan sampai ketemu

Kusingkirkan penghalang kata ini kupegang

Ya teruskanlah mencari senang abadi


Kaulah Yesus mengarahkan lurus langkahku

Aku sudah kelelahan b’rilah kuatMu

Ya tabahlah hatiku meninggalkan duniaku

Hantar aku orang dagang ke dunia


Sai hutuju hangongolu na pasabam au

Sai hugogo lao tu surgo, paima sahat au

Sabat hupasiding do, hata on huingot do,

Sai datdati manjalahi hasonangan i

Lagu : Philipp Friedrich Hiller 1769


  1. A= do; 4/4

AKU YANG MERATAP telah Kau ubah

Seperti orang yang menari nari

Kain kabungku telah Kau buka

Pinggangku Kau ikat dengan sukacita


Supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagiMu

Supaya jiwaku menyanyikan pujian bagiMu

Tuhan Allahku untuk selama-lamanya

Aku mau menyanyikan syukur bagiMu




  1. G= do; 4/4

ALAM RAYA MENYANYIKAN kemuliaanNya

Cakrawala memasyurkan karya tanganNya

La la la la la la la la la ….

Dengan firmanNya yang ajaib tercipta karyaNya

Siang dan malam, langit dan bumi, semua yang ada
Semesta bernyanyi (puji Tuhan)

Karena kasihNya (puji Tuhan)

Tak berubah sampai selamanya

Puji agungkan namaNya

Hanya Tuhanlah yang layak untuk dipuji 2x
Burung-burung berkicauan menyambut sang surya

Bunga bermekaran alam riang ria

Memuji namaNya




ALANGKAH BAIK DAN INDAHNYA

Bila hidup dalam persatuan

Sebab ke sanalah Tuhan p’rintahkan

Berkat kehidupan kekal


Satu dalam kasih Tuhan sehati sepikir

Dalam gerak dan langkah bersama

Dan Tuhan ‘kan dimuliakan

Sehingga dunia tahu kita muridNya


  1. F= do; 3/4

ALANGKAH INDAHNYA serikat beriman

Cerminan kasih Tuhannya di dalam sorga t’rang


Baik suka, baik keluh berpadu berserah

Segala doa bertemu di tahta rahmatNya


Sengsara dan beban kan ringan rasanya

Sebab saudara seiman memikulnya serta


Kendati sebentar berpisah tersedu

Di dalam Kristus kita k’lak kembali bertemu

Syair: John Fawcett

Lagu: Johann Georg Nageli




  1. D= do; 3/4

ALLAH BAPA yang di surga

Melindungi tiap anakNya

Burung-burung dalam sarang

Tak kenal naungan seimbang


Suara anak-anak Bapa siang malam didengarNya

Tiap kali m’reka minta pertolongan diberiNya

Anak-anak milik Bapa

Tak pernah ditinggalkanNya

Dilimpahkan cinta kasih

Agar m’reka baik dan suci




  1. D= do; 4/4

ALLAHMU BENTENG yang teguh

Perisai dan senjata

Betapa pun sengsaramu pertolonganNya nyata

Si jahat yang geram berniat kan menang

Ngeri kuasanya dan tipu dayanya

Di bumi tak bertara


Dengan tenaga yang fana niscaya kita kalah

Pahlawan kita Dialah yang diurapi Allah

Siapa namaNya? Sang Kristus mulia

Tuhanmu yang Esa, Panglima semesta

Niscaya Ia jaya
Penuhpun setan dunia yang mau menumpas kita

Jangan gentar melihatnya, iman tak sia-sia

Penghulu kuasa g’lap meskipun menyergap

Mustahil kan menang, kuasanya ditebang

Dengan sepatah kata
FirmanNya pertahankan t’rus dan puji hanya Dia

Dengan kuasa Roh Kudus, Ia di pihak kita

Kendati hidupmu diambil seteru

Pun harta dan benda, akhirnya kitalah

Yang punya Kerajaan

Syair & lagu: Martin Luther




  1. G= do; 4/4

ALLAH HADIR BAGI KITA

Dan hendak memb’ri berkat

Melimpahkan kuasa RohNya bagai hujan yang lebat
Dengan Roh kudus ya Tuhan, umatMu berkatilah

Baharui hati kami o curahkan kurnia
Allah hadir sungguh hadir di jemaatNya yang kudus

Biar kasih kurniaNya menyegarkan kita t’rus


Allah hadir o percaya dan berdoa padaNya

Agar kita dikobarkan oleh nyala kasihNya


Penebus dengarkan kami yang padaMu berseru

Buka tingkap anugrahMu, b’rikanlah berkat penuh






ALLAH ITU BAIK 3x sungguh baik buat saya
God is so good 3x He’s so good to me
He cares for me 3x He’s so good to me
He loves me so 3x He’s so good to me
Su wa su balashi i 3x watashi no shu




ALLAHKU ‘KAN MEMENUHI keperluanku

Menurut kekayaan dan kemuliaanNya

Allahku ‘kan mencukupi kebutuhanku

Di dalam Yesus Tuhan


Tiada yang mustahil bagi Dia

Ajaib s’gala perbuatanNya

S’gala perkara kutanggung dalam Dia

Di dalam kekuatan kuasaNya


  1. Bes= do; 4/4

ALLAH PANGGIL kaum muda masa kalut ini

Menjadi laskar Allah bers’rah jiwa raga

Yang harap kuasa baru bukan hasrat diri

Alah panggil kaum muda yang digerakkanNya


Allah panggil kamu muda yang berhati b’rani

Berkorban untuk Yesus dan berserah hati

Yang tak menyebut Tuhan dengan bibir saja

Allah panggil kaum muda yang digerakkanNya


Allah panggil kaum muda yang tak saying diri

Rela s’rahkan hidupnya pada yang t’lah memb’ri

Supaya dibangunkan kerajaan Allah

Allah panggil kaum muda yang digerakkanNya






ALLAH ROH KUDUS penuhi kami

Kurindu Kau selalu dalam hidupku

Allah Roh Kudus ubah hatiku

Celikkanku, jamahlah kurindu hadiratMu


Kusembah kudus! Kudus! Kuduslah Tuhan

Dan kusanjung Kau mulia, mulia bagiMu Tuhan




ALL I ONCE thought dear built my life upon

All this world reveals and wars to own

All I onece thought gain I have counted loss

Spent an worthless now compare to this


Knowing You Jesus, knowing You

There is no greater thing

You’re my all, You’re the best

You’re my joy my righteousness

And I love You Lord
Now my heart’s desire is to know You more

To be found in you and known as Yours

To possess by faith what I could not earn

All surpassing gift of righteousness


O to know the power of Your Risen life

And to know You in Your suffering

To become like You in your death my Lord

So with You to leave and never die




  1. C= do; 4/4

ALONG THE ROAD of life I have a friend divine

He walks with me and gently leads the way

He gives me joy and makes the darkest night to shine

He is the Lord who won my heart one day


I do not mind the rough and winding pathway

O’er mountain steep thru’ valley dark and cold

It is enough to know He travels by my side

Along the road that leads the street of gold


  1. As= do; 4/4

ANAK ALLAH, Yesus namaNya

Menyembuhkan, menyucikan

Bahkan mati tebus dosaku

Kubur kosong membuktikan Dia hidup


Kar’na Dia hidup ada hari esok

Kar’na Dia hidup ku tak gentar

Kar’na kutahu Dia pegang hari esok

Hidup ku jadi berarti s’bab Dia hidup
God sent His Son they called Him Jesus

He came to love, heal and forgive

He lived and died to buy my pardon

And empty grave is there to prove my Savor lives


Because He lives I can face tomorrow

Because He lives all fear is gone

Because I kno, I knoe holds the future

And life is worth the living just because He lives
How sweet to hold a newborn baby

And feel the pride and joy He gives

But greater still the calm assurance

This child can face uncertain days because He lives


And then one day ‘ll cross the river

I’ll flight life’s final war with pain

And then as death gives way to vic’try

I’ll see the lights of glory and I’ll knoe He lives

Syair: Gloria Gaither & William J Gaither

Lagu: William J Gaither




  1. D= do; 4/4

ANDAIKAN KUDAPAT banyak harta dunia

Takkan diriku merasa s’nang

Andaikan diriku seorang yang ternama

Takkan jiwaku dapat s’lamat


Hanya dalam Yesus kudapat semuanya

Jiwaku senang, hati pun damai

Hanya dalam Yesus kudapat semuanya

Jiwaku tentram damai




  1. G= do; 2/4

ANDAIKATA KUDERMAKAN yang luhur mulia

Jika tanpa kasih cinta hampa tak berguna


(Ajarilah kami bahasa kasihMu

Agar kami dekat padaMu ya Tuhanku) 2x
Kasih itu lemah lembut serta sederhana

Kasih itu rendah hati sabar menderita


Andaikata kupahami bahasa semua

Hanyalah bahasa kasih kunci tiap hati




  1. G= do; 4/4

ANGKATLAH WAJAH Rajamu tiba

Tunduk dan sembah Dia nyanyilah

S’karang pujilah keagunganNya

Muliakan Maha Tuhan Raja s’gala raja


Lift up your head to the coming King

Bow before Him and adore Him sing

To His majesty, let your praises be

Pure and holy, giving glory to the King of kings






ANUG’RAHMU BAGI KAMI tak terkira

KebaikanMu melebihi dalam samud’ra

SetiaMu bagi kami selamanya

Setiap hari s’lalu baru tak pernah berkesudahan


Betapa baiknya Kau Tuhan

Kami naikkan ucapan syukur

Betapa baiknya Kau Tuhan

Kami memujiMu, kami memujiMu


  1. C= do; 4/4

APA ARTINYA HIDUP kalau hanya bernafas

Dan jantung yang masih berdenyut

Tapi tiada bahagia

Apa artinya hidup kalau hanya berharta

Limpah makan dan limpah pakai

Tapi nanti binasa


Pikirkan dalam hatimu, carilah kebenaran

Sekarang ada waktunya, sebentar tiada lagi

Apa artinya manis dari pancingan iblis

Kalau akhirnya kau binasa terbakar di laut api


Pikirkan dalam hatimu, milikilah yang benar

Sebentar tiba masanya, tiada ampun dan maaf




  1. C= do; 4/4

APA ARTI HIDUPKU TUHAN

Jikalau tanpa kasihMu

Apa arti pelayananku Tuhan

Jikalau tanpa kasihMu


KasihMu o Tuhan kurindukan s’lalu

Ciptakan penuhkan dalam hidupku ini

Mengasihi sesama seperti teladanMu

Mengasihi daku sepenuhnya


Kutahu s’mua kan sia-sia

Jikalau tiada kasihMu

Pengorbanan tiada artinya

Jikalau tiada kasihMu


KasihMu yang panjang sabar

Rela korbankan diriMu

Kasih tiada berkesudahan

Ciptakan dalam diriku




  1. G= do; 3/4

APA KAU MERASA tanggungan sangat berat

Dan kau tidak tahu jalan mana kan kau tuju

Bila rasa lemah hadapi hidup ini

Yesus mau tolong bila kau berseru


Dia selalu mendengar doa orang yang lesu

Jalan sertaNya dalam kasihNya setiap waktu

Bila kau kecewa ingatlah yang kau perlu

Sambutlah Yesus, Ia kan menyambutmu
Apakah hidupmu sarat duka nestapa

Masa yang kan dating membebani hatimu

Payah tak bertemu hampir sesat jalanmu

Yesus mau tolong datang s’karang juga


Is your burden heavy as you bear it all alone

Does the road you travel harbor danger yet unknown

Are you growing weary in the struggle of it all

Jesus will help you when on His name you call


He is always there hearing every prayer

Faithful and true, walking by our side

In His love we hide all the day through

When you get discouraged, just remember what to do

Reach out to Jesus, He’s reaching out to you
Is the life you’re living filled with sorrow and despair

Does the future press you with its worry and its care

Are you tired and friendless,

Have you almost lost your way

Jesus will help you, just come to Him today

Syair & lagu: Ralph Charmichael






APA YANG KAU ALAMI KINI

Mungkin tak dapat engkau mengerti

Satu hal tanamkan di hati

Indah semua yang Tuhan b’ri

Tuhanku tak akan memberi

Ular beracun pada yang minta roti

Cobaan yang engkau alami

Tak melebihi kekuatanmu


Tangan Tuhan sedang merenda

Suatu karya yang agung mulia

Saatnya ‘kan tiba nanti

Kau lihat pelangi kasihNya



  1. Dostları ilə paylaş:
  1   2   3   4   5   6   7   8   9   ...   18


Verilənlər bazası müəlliflik hüququ ilə müdafiə olunur ©muhaz.org 2017
rəhbərliyinə müraciət

    Ana səhifə