Belajar menggunakan keyboard huruf besar dan huruf kecil



Yüklə 28,22 Kb.
tarix18.01.2019
ölçüsü28,22 Kb.

BELAJAR MENGGUNAKAN KEYBOARD
Huruf besar dan huruf kecil
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ

abcdefghijklmnoprstuvwxyz


ABCD efgh IJKL mnop QRST uvwx YZ

abcd EFGH ijkl MNOP qrst UVWX yz


Di dalam sebuah hadits qudsy dijelaskan bahwa Allah SWT sangat menyukai dan mencintai hamba-hamba-Nya, yang banyak mengingat-Nya dan datang kepada-Nya dengan ibadah, membawa kebaikan dan amal-amal saleh serta memohon ampun dan bertobat atas dosa dan kesalahan yang dilakukannya.
Angka
1234567890 1234567890 1234567890

9876543210 9876543210 9876543210


2 + 2 = 4

10 – 2 = 8

10 > 8

-2 < 2
Tanda-tanda


` - = \ [ ] ; ‘ , . /

~ ! @ # $ % ^ & * ( )

_ + | { } : “ < > ?
Gunakanlah capslock untuk mengetik huruf besar atau huruf kapital bagi teks yang terdiri dari huruf kapital atau huruf besar semua, jika huruf besarnya hanya sedikit saja maka pakai shift saja untuk pengetikannnya. Dengan sepuluh jari maka ketikan akan lebih cepat dibandingkan dengan hanya dua jari apalagi satu jari.

JENIS, UKURAN, DAN GAYA


Bookman Old Style 8

Arial Narrow 9

Bodoni MT Black 10

Comic Sans MS 20

Monotype Corsiva 26

Bradley Hand ITC 48

Courier New 48

Broadway 48

Agency FB 72
Times New Roman 12 Bold Enter 2x
Times New Roman 12 Italic Enter 2x
Times New Roman 12 Underline 2x
Times New Roman 12 Justify Bold Italic 2x
Times New Roman 12 Justify Bold Underline 2x
Times New Roman 12 Justify Italic Underline 2x

DAMPAK PEMBATASAN BBM


Musibah berupa bencana alam yang bertubi-tubi melanda negeri akhir-akhir ini melumpuhkan gerak sendi-sendi perekonomian dan berdampak pada kehidupan bermasyarakat. Kerugian yang berkaitan langsung dengan kebutuhan pokok masyarakat adalah berkurangnya produksi beras dan kenaikan harga sembako. Barang-barang dan jasa termasuk kebutuhan pokok lain produksi dunia perindustrian berkurang pula karena lumpuhnya kegiatan akibat bencana tadi.

Ancaman krisis tersebut ditanggulangi pemerintah dengan program stabilisasi harga. Tapi program yang dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi rakyat itu bukan tidak mungkin justru menimbulkan akibat sebaliknya, memperberat impitan yang mendera kehidupan rakyat.
Pemikiran ini dilandasi kebijakan yang ditetapkan pemerintah. Dana Rp20 triliun untuk mendukung program tersebut sebelumnya diperuntukkan bagi subsidi BBM jenis minyak tanah, solar, dan premium Rp10 triliun serta subsidi listrik Rp10 triliun


Pembatasan pembelian
Pemerintah berencana membatasi pembelian solar dan premium dengan kartu kendali. Berapa pun pembatasan pembelian solar dan premium untuk kendaraan angkutan umum dan barang yang ditetapkan nanti, barang dan jasa produksi dunia perindustrian akan berkurang karena membengkaknya biaya produksi. Sebab, untuk mencukupi keperluan bahan bakar kendaraan operasional, produsen terpaksa membeli pertamax yang harganya lebih mahal daripada premium.


Program pemerintah dengan membatasi pembelian solar dan premium bersubsidi itu justru mengakibatkan bertambah langka dan melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat. Pencapaian program itu paling-paling hanya sebatas pada kestabilan harga yang masih di atas jangkauan daya beli masyarakat.
Dengan demikian, kemakmuran rakyat yang seharusnya diwujudkan menggunakan minyak bumi yang merupakan sebagian dari kekayaan alam kian jauh dari kenyataan. Lebih-lebih kalau diperhitungkan dampak yang timbul dari pengurangan subsidi listrik dan konversi minyak tanah ke gas yang sebelumnya juga ditetapkan yang dilengkapi kartu kendali pembelian minyak tanah dengan uji coba di Jawa dan Bali.
Dengan timbulnya sederetan bencana alam plus krisis pangan minus subsidi BBM dengan dampak tersebut, lengkaplah musibah yang kini melanda negeri ini yang semakin menjauhkan amanat UUD 1945 untuk memakmurkan rakyat.

Amanat UUD 1945 untuk memakmurkan rakyat dengan kekayaan alam yang terkandung di dalam bumi itu terlupakan. Penggagas kebijakan pengurangan subsidi BBM dengan membatasi pembelian BBM sepertinya terpaku pada pemikiran hanya memperkecil dana yang semula diperuntukkan subsidi bahan bakar, tanpa memperhitungkan dampaknya.


Seiring dengan terus meningkatnya harga minyak mentah dunia yang mencapai lebih US$140 per barel, meningkat pula harga seluruh jenis BBM, di antaranya premium. Sebab, bahan bakar ini disuling dari petroleum impor yang harganya terus meningkat itu.

Mahalnya harga BBM logikanya bisa ditanggulangi dengan merenovasi instalasi penyulingan sedemikian rupa sehingga dapat menyuling petroleum hasil pengeboran domestik. Dengan demikian, harga BBM dapat menurun dan ditekan pada tingkat yang terjangkau oleh masyarakat tanpa subsidi lagi. Menurunnya harga BBM dengan sendirinya menurunkan pula biaya produksi yang kemudian juga menurunkan harga barang-barang dan jasa termasuk kebutuhan pokok masyarakat.


PAKAR-PAKAR TEKNOLOGI PERMINYAKAN TENTUNYA BERPOTENSI MERENOVASI INSTALASI PENYULINGAN TERSEBUT, KALAU PEMERINTAH MEMANG BERKEHENDAK POLITIK DEMIKIAN. KALAU TIDAK, BISA MENGUNDANG PEMIKIRAN MIRING, APAKAH 'ADA UDANG DI BALIK BATU' YANG BERKAITAN DENGAN KESAN PEMARGINALAN PENGETAHUAN MASYARAKAT LUAS TENTANG SELUK-BELUK BBM, DENGAN MOTIVASI PEROLEHAN KEUNTUNGAN ILEGAL BAGI PIHAK-PIHAK TERTENTU

SYMBOL
POTONG DI SINI

 ---------------------------------------------------

 KIRIM SMS KE 08550000000

 (021) 5450000

 JANGAN LUPAKAN SHOLAT 5 WAKTU

 WAKTUNYA TIDUR MALAM

± Rp 10.000.000,- UNTUK SATU UNIT MOTOR

Π = 3,14


x ≥ 7

Sonic®


Sony Entertainment™

ﺍﷲ


 simpan file anda di mydocument

 nomor punggung striker

 kode pos Duri Kosambi : 11750

 jika lupa, anda bisa mengulang pelajaran

 buku adalah jendela dunia, bacalah

 pesan terkirim

 smile itu sedekah yang paling mudah

TABULASI
Tab digunakan untuk awal paragraph seperti yang sedang anda ketik sekarang, tab juga digunakan dalam berbagai keparluan seperti contohnya di bawah ini :


Wahyu yang pertama sekali diturunkankan oleh Allah SWT kepada Nabi-Nya Muhammad SAW adalah perintah untuk membaca/belajar (QS 96/1-5) dan menggunakan akal, bukan perintah untuk shalat, puasa atau dzikrullah. Demikian tinggi hikmah turunnya ayat ini, menunjukkan perhatian Islam yang besar terhadap ilmu pengetahuan.
Jakarta, 27 Maret 1987

Bandung, 28 Agustus 1945

Surabaya, 2 Januari 2009

Tanah Koja, 10 Nopember 2009

Pondok Randu, 2 Desember 2009

Minggu, 22 Nopember 2009


Nama Kelas Hobi Cita-cita

Oneng 4 SD Bernyanyi Tukang Salon

Bajuri 6 SD Balap Pembalap

Ucup 3 SD Olahraga Binaragawan



Daftar Pustaka
Hatikah, Tika. 2004. Membina Kompetensi Berbahasa dan Bersastra Indonesia.

Jakarta : Grafindo.

Sadikin, Asep Ganda, dkk. 2003. Mari Mengangkat Martabat Bahasa Kita

Bahasa Indonesia. Jakarta : Grafindo.

Sugono, Dendi. 2003. Buku Praktis Bahasa Indonesia. Jakarta : Depdiknas

MEMBUAT DAFTAR ISI
Daftar Isi
Kata Pengantar i

Daftar isi ii

BAB I 1

A. Latar Belakang 2



B. Tujuan 3

BAB II 4


A. Pengertian 5

B. Jenis-jenis 6

BAB III 7

A. Kesimpulan 8

B. Saran 9

Daftar Pustaka 10

MEMBUAT SURAT RESMI

TKA, TPA dan PENGAJIANj0301050



FIKRUL QUR’AN

Jln. Masjid Hidayah I RT 016/04 Tanah Abang,

Slipi, Palmerah, Jakarta Barat 11750

Telp. (021) 545 555XXX

No : 076/FQ/III/2009 Jakarta, 22 Maret 2009

Lamp : -


Hal : Pemberitahuan dan Undangan
Kepada Yth,

Bapak/Ibu Orang Tua Murid

Di Tempat
Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT karena atas segala nikmat-Nya kita dapat menjalankan rutinitas kita sampai saat ini. Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti.


Sehubungan dengan datangnya hari besar Islam yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, kami keluarga besar Fikrul Quran akan mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari : Minggu, 29 Maret 2009

Waktu : Pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai

Tempat : Pengajian Fikrul Quran
Demi terselenggaranya acara tersebut kami mengharapkan partisipasi dan bantuan Bapak/Ibu berupa bantuan dana sebesar Rp 10.000,- ( Sepuluh Ribu Rupiah ) persiswa, yang dapat diserahkan kepada pengajar mulai sampainya surat ini dan paling lambat sehari sebelum acara.
Demikian pemberitahuan sekaligus undangan ini kami sampaikan, kehadiran Bapak/Ibu merupakan kehormatan bagi kami. Semoga Allah memudahkan urusan dunia dan akhirat kita, amiin. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Mengetahui,



Pengurus Putra, Pengurus Putri,


( Bang Abdul Fikri ) ( Ummi Suryati )

Yüklə 28,22 Kb.

Dostları ilə paylaş:




Verilənlər bazası müəlliflik hüququ ilə müdafiə olunur ©muhaz.org 2020
rəhbərliyinə müraciət

    Ana səhifə