Rahasia dibalik asmaul husna



Yüklə 12,7 Kb.
tarix22.08.2018
ölçüsü12,7 Kb.
#74272

RAHASIA DIBALIK ASMAUL HUSNA

photo : putri

Oleh : Septia Eka Putri

Dalam Agama Islam arti dari Asmaul Husna yaitu nama-nama Allah yang indah, Asma berarti Nama dan Husna berarti baik, jadi Asmaul Husna berarti nama yang baik, hal ini tertuju tentunya pada Asma Allah sendiri. Allah memilik Banyak nama dan nama-nama itu sangat indah dan baik. Asma Allah terdiri dari 99 Nama yang sangat Indah.

Ketika kita hafal Asmaul Husna,  ada janji Allah kepada kita yang senantiasa menghafal dan memaknainya. Berikut Dalil naqli yang menerangkan Asmaul Husna

Sebagaimana dijelaskan dalam hadis Nabi saw.

عن  ابي هر يرة ان رسول الله صل الله عليه و سلم قال ان لله تسعة وتسعين اسما اوما ئة الا واحدا من احصاهاد خل الجنة (رواه  البخاري ومسلم)



Artinya:Dari abi hurairah Rasulullah saw bersabda: sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu seratus kurang satu; barang siapa yang menghitungnya (menghafalnya) ia masuk surga.” (HR Bukhari dan Muslim).

Allah SWT. Berfirman dalam Al-Qur’an surah Al-Hasyr Ayat: 24.

هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Artinya: Dialah Allah yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang membentuk Rupa, yang mempunyai Asmaul Husna. Bertasbih kepadanya apa yang di langit dan bumi. dan Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Zikir dengan Asmaul Husna

Jika belum hafal, kita bisa melihat Al-Quran dan buku- buku tentang Asmul Husna. Seringlah untuk selalu mengucap Asma Allah, berzikirlah dengan menyebutkan Asma Allah sebanyak-banyaknya. Tak ada kata sulit untuk meluangkan waktu sejenak dalam berzikir dengan Asmaul Husna ini.

Resapi, hayati arti dan renungkan Asma Allah yang indah ini, kita akan merasakan hal yang luar biasa, ketenangan, kedamaian, ketentraman dalam jiwa. Teruslah untuk selalu berzikir dengan Asma Allah.

Asma Allah memiliki nama indah yang mampu membuat orang yang ingin menghafal dan memaknai nya mendapat pahala disisi Allah.



Membuka Pintu Rizki

Asma Allah yang indah ini juga bisa sebagai wasilah dalam berdoa untuk membuka pintu rizki. Ketika berdoa, sempatkan berdoa dengan menghayati satu persatu Asmaul husna ini.Anjuran untuk berdoa menggunakan Asmaul Husna telah tercermin dalam firman Allah, yang artinya:

“Hanya milik Allah Asma-Ul Husna, maka berdoalah kepadaNya dengan menyebut Asma-Ul Husna, dan tinggalkan orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya.Nanti mereka akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” QS. Al-A’raf Ayat 180.

Subhanallah, sudah jelas Allah paparkan dalam sebuah Ayat Suci.Begitu dahsyat Asmaul Husna bagi mereka yang mampu dan senantiasa bersandar pada perintah Allah.

Rasulullah saw bersabda:” Allah mempunyai 99 nama. Barang siapa yang berdoa dengannya niscaya Allah akan mengabulkan doanya. (HR Imam Abu Nu’aim dan Imam Ibnu Mardawaih)

Inilah bukti bahwa Asmaul Husna mampu menjadi doa yang sangat baik dan luar biasa untuk kita sama-sama dalam memaknainya.



Asmaul Husna Nutrisi Otak Kanan dan Kiri

Tahukah kita apa rahasia dibalik Asmaul Husna ini setelah penjelasan diatas ?

Buku karangan Rizem Aizid, salah satu penulis ‘Asmaul Husna untuk Nutrisi Otak kanan dan Kiri’ membuktikan bahwa Asmaul Husna dapat melejitkan potensi otak kanan dan kiri. Benarkah ?InsyaAllah, tentu saja benar.Perlu kita ketahui amalan Asmaul Husna memilik faedah dapat merangsang kecerdasan IQ dan EQ jika dilakukan secara rutin.

Mulai dari sekarang mari mencoba untuk menghafal Asmaul Husna ini. InsyaAllah jika dilakukan Ikhlas semata-mata karena Allah. Kita akan merasakan hal yang luar biasa tersebut.

Mungkin sebelumnya kita sudah mendengar bahkan sering kali cerita hidup sosok genius dan legendaris di bidang sains. Siapakah dia ? Alber Einstein, salah satu contoh manusia genius yang Allah ciptakan sebagai panutan dalam hidup kita, Einstein berhasil mengoptimalkan cara kerja otak sadarnya sebesar 5-6%. Tentu saja, jenis orang seperti ini tidak banyak, hanya lebih kurang 100 manusia di dunia. Menurut penelitian, Einstein lebih banyak menggunakan belahan otak kanannya (daya Imajinasi yang kuat), sehingga ia dapat menghasilkan penemuan-penemuan yang spektakuler.

Ini merupakan kebesaran Allah. Einstein saja bisa mengoptimalkan kinerja otak nya, apa yang bisa kita ambil dalam kepribadian Einstein, hal yang pantang menyerah tidak pernah mundur dalam belajar. Kita sebagai umat muslim marilah selalu senantiasa untuk mendekatkan diri kepada Allah. Nothing Is Imposible, tak ada yang tak mungkin, InsyaAllah semua bisa saja terjadi atas kehendak Allah.



Maka dari itu kita berusaha untuk selalu mencoba, pantang mengeluh dan menyerah.Meski tak bisa semaksimal Einstein, jangan takut dan bersedih Allah punya rencana yang Indah ketika kita sudah berusaha untuk mencoba semua itu.(Putri/P04)
Kataloq: wp-content -> uploads -> 2015

Yüklə 12,7 Kb.

Dostları ilə paylaş:




Verilənlər bazası müəlliflik hüququ ilə müdafiə olunur ©muhaz.org 2022
rəhbərliyinə müraciət

    Ana səhifə